Buku Tamu

Sego kucing atau nasi kucing merupakan menu sederhana yang dijajakan di warung yang sederhana pula (Angkringan, namanya). Kecil bentuknya dan tidak menjanjikan perut kenyang jika hanya satu atau 2 bungkus. Murah harganya, semurah kemasannya. Namun menu ini dijamin asyik untuk menjadi teman sambil ngobrol tanpa terlalu takut kelebihan kolesterol atau kalori. Percaya dech..

Blog ini menjadi media yang sangat sederhana bagi penulis untuk menulis hal-hal sederhana yang mungkin terlewat dari perhatian kita semua. Mulai dengan sesuatu yang sederhana, berlanjut dalam kesederhanaan dan ternyata sering kita menyimpulkan bahwa hidup tidak serumit yang kita pikirkan….Ya….sesederhana itu kok….

22 thoughts on “Buku Tamu

  1. Proficiat buat cah south hill yang merantau di kerasnya rimba ibu kota. Akhirnya mulai serius blogging.

    Ketahuan kalau dulu suka nongkrong di segokucingan… hayoo… dulu suka ngemplang, ga? *kredit makanan tanpa agunan*

    ps: aku baru nyadar segokucing itu siapa, ternyata… wo, alah dab!

    keep blogging, ya!

  2. ini sate ususnya dibakarin 2 ya, mas. sama es teh 1 skalian. oiya, mendowannya bakarin skalian wes…

    *lalu mencomot 2 bungkus nasi kering tempe + sendok*

  3. Jadi kangen mau kuliah (ke Yogya) lagi. Bakaran ceker atau sayap ayamnya itu loh… hhmmm, nyamleng. Apalagi ditemani es teh jahe. Hehehe… Dulu waktu aktif di pers kampus kami pernah mengangkat tema angkringan, sampai liputan ke Bayat, Klaten. Eh, sekarang di Pati (kota asal saya) juga banyak orang Klaten yang merantau buka angkringan loh. Di Jakarta, mana yah, ada yang tahu???

  4. Terima kasih mo mampir di angkringan ini mas…

    Di Jakarta?Banyak Mas…Coba deh di jl. Fatmawati..Kebteulan saya tinggal di Ciledug…Paling tidak ada 3 tempat angkringan favorit saya….

  5. Terima kasih. Sudah mampir di warung nasi bakar. Betul tergoda karena ada nasi bakarnya. Kenapa sih orang Indonesia itu menamai nasi bakar, nasi lewat(liwet??) atau nasi pasir.. Antara bakar dan lewat ada sambungannya. Kalau ada kebakaran suka ada yang lewat. Lewat kehidupan alias ya.. lewat itu.

  6. akoe ikut nimbrung lagi ney…..
    merekomendasikan alamat sego koecing or makanan ndeso yang ak sering nongkrong di sana :

    1. Nasi angkringan fatmawati
    Mas2 yang punya dari Solo khususnya Gemolong, mereka anak2 metal yang sampe sekarang masih aktif di dunia panggung kemetalannya

    2. Sego Koecing ” Warunge Mas e”
    Dari arah mangga besar ke pasar minggu sebelah kiri jalan …..yagh kalo kalian agak tau daerah situ sebelum perempatan balai rakyat

    3.Resto Solo
    Tempatnya agak terhimpit n gakkeliatan dari luar
    berada di sebelum kuburan jeruk purut arah ke cipete jakarta selatan. Tempatnya kampung banget

    Semoga aza informasi berguna bagi blogger2 yang doyan makan n merasakan sensasi kejawen. Gak mahal n enak kok di jamin mak nyossss………

  7. dear pakdeh & budeh kalo pas ke Bekasi tolong mampir ke angkringan ki asem dengan 8 outlet ( tytyan kencana, wisma asri, perum 2, perum 3, kalibaru, agus salim, kartini, pekayon) dijamin terbesar, terlengkap dan terbersih dengan servis 24 jam

  8. Manteb juga kayaknya nich…Boleh juga Boss. Syangnya, saya ke daerah situ butuh waktu 2 jam perjalanan naik motor. Tapi kapan2 saya sempetin dech…salam Kucingan!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s