Romantika dengan Queen

Tidak terlalu sulit buat saya memberikan banyak alasan mengapa saya begitu suka dengan kelompok musik legendaris dari Inggris ini: Queen.

Saya mengenal lagu-lagu Queen “baru” tahun 1995, ketika itu Om saya pergi ke Amerika dan koleksi kasetnya yang berkardus-kardus dititipkan di rumah saya. Karena iseng, saya buka salah satu kardus, dan saya menemukan kaset-kaset Queen yang sudah lawas, keluaran antara tahun 1978 – 1982.

Sungguh mudah bagi saya untuk jatuh cinta dengan gegap gempita lagu Bohemian Rhapsody, yang konon backingvocal-nya yang megah itu hanya diisi oleh suara 4 personilnya, Freddie Mercury (vocalist), Brian May (guitarist), Roger Taylor (drummer) serta John Deacon (bassist). Didukung vokal yang merdu walau mencapai nada-nada tinggi sekalipun, serta diramu permainan gitar serta aransemen musik secara keseluruhan, lagu itu begitu indah terdengar di telinga saya.

Cobalah simak begitu mengharubirunya lagu Love of My Life , yang begitu touching atau sekedar lagu singkat dengan lirik sederhana dengan nasehat yang tidak menggurui, Dear Friend. Mungkin Anda juga akan kagum dengan lagu melow abis tapi reffren-nya yang begitu menghentak dengan lagu Save Me.

Sayang, saya mengenal Queen pada saat vocalist-nya yang begitu fenomenal itu sudah meninggal karena mengidap AIDS. Tapi tetap saja bagi saya suara Freddie Mercury masih setia membius syaraf -syaraf di sekujur tubuh ini.

Apakah Anda juga salah satu fans dari Queen?

Leave a Reply

