Selamat Berpuasa!

Bulan puasa atau bulan Ramadhan selalu memberi warna tersendiri bagi keseharian. Paling tidak dalam satu bulan akan tampak kekhasan bulan ini yang membawa kekangenan tersendiri buat saya untuk menikmatinya.

Saya tidak berpuasa. Bukan kebetulan memang kalo saya memeluk keyakinan yang lain. Tapi saya begitu kangen nuansa ramadhan yang ada di sekitar saya. Sebagai contoh, pulang dari kantor, menjelang Maghrib, tampak pedagan-pedagang dadakan yang berjejer di pingggir jalan. Begitu bedug Magrhrib berkumandang, sontak serentak banyak motor-motor menepi dan menyempatkan diri berbuka puasa.

Banyak panganan dan minuman yang hanya muncul pada saat Ramadhan. Sebut saja, kolak, timun suri, bubur biji salak. Lumayan buat selingan dan oleh-oleh orang rumah.

Marhaban ya Ramadhan…Selamat berpuasa!!!

One thought on “Selamat Berpuasa!

Leave a Reply

