(Penginnya Punya) Rumah Idaman

Beberapa tahun yang lalu atau bahkan setahun lalu, memilki impian untuk mempunyai rumah idaman menjadi sesuatu yang muskil (kasihan ya…bermimpi aja kok dilarang). Ya, rasanya menjadi frustrating ketika semua pilihan (yang terjangkau harganya) terterabas banjir. Bodoh aja tampaknya, demi memiliki rumah tapi mengorbankan ketenangan batin, karena was-was tiap hujan tiba.

Tinggal di kawasan Ciledug (yang sangat jauh dari tempat kerja saya – Jakarta Timur) membuat pilihan sangat sedikit yang terbebas dari banjir. Kalau toh ada, harganya sungguh tidak bersahabat dengan keuangan kami. Pindah ke daerah lain, katakan Bekasi, bukanlah pilihan kami, karena istri kerja di daerah Kebayoran Lama. Jadi mending saya yang ngalah berangkat pagi (sekali) – malah lancar, wong ngga macet. Beruntung kerjaan saya di sana hanya 3 hari saja. Selebihnya di daerah selatan serta seuptaran Jakarta pusat dan yang paling penting tidak terlalu terikat waktu….Maklum part timer….

Tapi tuntutan kebutuhan dan seiring harga properti yang semakin menggila, plus pertanyaan-pertanyaan dari kolega (e.g. “Sudah jadi ambil rumah dimana?”, “Rumah jauh ga dari mertua?”, etc.), kami memutuskan untuk mengincar satu rumah di Graha Raya (Cluster Celesta), Tangerang. Rumah kecil tipe 41 dan luas tanah 95 m. Rumah kami tipe paling kecil di cluster tersebut, hanya memang kami sedikit beruntung dapat tanah hook (yang tidak terlalu besar, jadi ga terlalu mahal). Aslinya luas tanah hanya 72m.

Kemaren, kami sudah ajukan semua berkas-berkas permohonan KPR. Jadi kemungkinan minggu ini akan di follow up dari pihak bank. Mohon doa semuanya semoga lancar…dikabulkan KPR nya…Dan semoga kenekatan ini tidak hanya memberi hak kepada kami untuk sekedar bermimpi….

3 thoughts on “(Penginnya Punya) Rumah Idaman

  1. rumah itu di mana hati berada. rumah yang damai sudah kamu punya, kan? istri dan anak. itu rumah jiwamu yang kau bawa kemana-mana.

    kalau rumah yang terbentuk dari semen dan kayu, cepat atau lambat kau akan peroleh juga. sabar dan terus berusaha…

  2. Proficiat untuk pindah-pindahan ke rumah yang baru. turut bahagia terutama untuk senyum si kecil Mahadaya yang pasti bahagia dengan rumah, tempat bermain dan tumbuhnya yang baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s