November Rain – Kebanjiran

Anda penggermar Guns N’ Roses? Saya suka lagu-lagu Guns N’ Roses walau tidak semua hafal lirik lagu-lagunya. Salah satu yang lagu yang cukup berkesan adalah November Rain. Bukan kebetulan memang saya bernostalgia pas di bulan November ini.

Kesan nelangsa masih sama ketika kemarin saya tidak sengaja kembali ngedengerin lagu ini . Belasan tahun yang lalu ketika saya masih duduk di SMA, ngerasa nelangsa karena waktu itu naksir temen tapi ditolak, he..he..(jadi curhat)….Kalo kemaren rasanya lebih pada nelangsa karena November ini di Jakarta udah mulai kebanjiran.

Usai banjir Februari kemarin, kita masih bisa bilang kalo banjir dateng paling 5 – 6 tahun lagi. Tapi ini awal bulan udah mulai ketar-ketir lagi…Begitu hujan turun, air tidak mampu ditampung got-got yang penuh sampah, dan tanah-tanah tak mampu menyerap akibat aspal atau beton. Jalanan Jakarta bak batang air (bahasa – sungai) mengalirkan air ke penampungan.

Kekawatiran bertambah ketika ekspos media massa tentang masih buruknya kebiasaan orang buang sampah di kali, bangunan-bangunan bermunculan tanpa memperhitungkan ruang hijau lagi, proyek-proyek penangkal banjir mandeg kekurangan dana, dan seabreg lainnya.

Rupanya kepedihan akibat November Rain bakal berkepanjangan…..Jauh  lebih nelangsa ketimbang ditolak cinta seorang gadis….Jadi siap-siap aja…

2 thoughts on “November Rain – Kebanjiran

  1. Namanya juga Jakarta. Mau apa lagi? Rupanya meski pemimpin Jakarta ganti, toh berita klise macam banjir tak pernah ganti. Semoga yang di Jakarta baik-baik saja.

Leave a comment