Mungkin Ga Ya??

Pasti Anda pernah punya keinginan atau sekarang mungkin sedang berkeinginan akan sesuatu….Keinginan tersebut biasanya akan membawa harapan akan tercapainya keinginanan tersebut. Harapan kemudian menimbulkan semangat untuk mewujudkannya….

Namun sering kali semangat tersebut kadang terganggu dengan keraguan akan mungkin tidaknya kita bisa mencapai keinginan tersebut….Wajar memang. Tapi perlu ga sich kita terganggu dengan perasan seperti itu? Beberapa tahun yang lalu saya mengikuti seminar motivasi yang dipandu oleh salah satu motivator terkenal di Indoonesia. Beliau, saat itu, menyatakan bahwa tidak perlu takut untuk bermimpi, bercita-cita….Jangan batasi cita-cita Anda!!

Pada waktu itu, saya bertanya seberapa kita bisa tahu bahwa cita-cita kita mungkin atau tidak mungkin??Jangan-jangan kita hanya menghabiskan waktu, dana, dan tenaga untuk mencapai keinginan tersebut?Beliau menjawab bahwa mungkin dan tidak mungkin adalah karena kita belum melihat hasilnya.Kita takut akan dicemooh orang karena “kegilaan” kita….Lebih lanjut beliau bertanya”, Mas, beberapa puluh tahun yang lalu, mungkin ga orang terbang ke bulan?”.Lanjut beliau,”Anda sekarang bisa bilang , mungkin – tapi orang pada waktu itu bilang – mana mungkin to yo?”.

Nah, tanya diri kita masing-masing…mungkin ga ya???

2 thoughts on “Mungkin Ga Ya??

  1. Mungkin atau tak mungkin hanyalah sebuah perspektif. Misalnya yang terburuk pun terjadi, paling tidak usaha keras tersebut menghasilkan sesuatu yang berguna.

    Seperti lari Marathon. Meski tidak sampai garis finish, paling tidak sudah setengah jalan ya ga pa pa.

    Toh, namanya juga usaha. Daripada yang nyerah sewaktu di garis Start. Banyak contohnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s