“Medali Emas” untuk Indonesia

Seneng ya mendengar atau baca berita bahwa Indonesia mendapat medali emas, supremasi tertinggi suatu kompetisi. Saya masih ingat tahun 1992 Indonesia gegap gempita menyambut medali emas pertama Oliampiade disumbangkan oleh Susi Susanti dan Alan Budikusuma dari cabang bulutangkis. Tahun-tahun belakangan di cabang lain baik olah raga maupun di bidang lain seperti Olimpiade fisika dan matematika juga menyumbang medali-medali emas. Rasanya memang pantas kita berbangga hati….Ah…Indonesia tercintaku…..

Namun itu kalo medali emas yang didapat dengan penuh perjuangan dan pengorbanan demi keharuman bangsa dan negara. Berita terbaru datang dari PBB dan Bank Dunia yang mengumumkan, badan perserikatan dunia itu mengeluarkan daftar pemimpin terkorup sedunia. Dan, eng ing eng….negara ini diwakil’i oleh Soeharto dan ia menempati urutan pertama.

Mantan presiden kedua kita ini semasa pemerintahannya mencuri $15 – 35 milliar. Wueleh, itu kalo dikurskan ke rupiah sekitar Rp 135-315 triliun. Berandai – andai kalo uang itu bisa dicairkan, bisa banyak hal yang bisa dibiayai…..(he..he…itu kalo ga ganti dikorup oleh pejabat sekarang…..).

Ya, paling tidak negara ini jadi kembali jadi perhatian dunia….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s